Iqra..!!

Friday, February 3, 2012

tiba-tiba..

tiba-tiba.. selalu tiba-tiba :)
iya, saat kita terjebak dalam satu masalah entah masalah konyol sampai yang sangat serius selalu ada jawaban yang muncul tiba-tiba.. uhm, mungkin ia ak berwujud jawaban langsung yg mengantarkan kita pada hal apa yg harus kita lakukan untuk menyelesaikannya.. terkadang ia bisa berbentuk kalimat perintah untuk jadikan kita sedikit lebih tenang :) yah, sedikit saja.. setidaknya cukup untuk menyambung perasaan optimis lagi.. Hujan ini, tak lama lagi akan berhenti.. bersabarlah!!
"Jika tak cukup hebat untuk terus2an bersyukur, setidaknya janganlah mengeluh" aku punya kalimat ini untuk saya, kamu, kita, dia dan mereka yang pernah mengeluh.. Tuhan tahu kita bukan malaikat yg sempurna.. kita punya saat dimana amarah menguasai hati dan pikiran.. tetap tenanglah.. bersendirilah, mengadu pada-Nya.. Dia sungguh Maha Mendengar.. Penenang diatas segala Penenang..

pernahkah ada satu hari yang benar2 buatmu bahagia?? aku yakin iya :D maka, belajarlah dari sana.. saat2 bahagia itu, saat dimana kita tak berhenti menggulas senyum indah, dunia terasa ikut tersenyum dan segala jadi sangaaaat mudah dan indaah :D
dan saat hari2 penuh duka itu datang, lakukan apapun yang bisa sedikit menenangkan, menangis misalnya.. sungguh, meski banyak yang 'mengutuk' perbuatan ini, tapi kegiatan ini selalu menenangkan setelahnya.. bukankah Tuhan menciptakan sesuatu dengan alasan?? begitu juga air mata.. jangan terlalu pelit, tapi juga jangan berlebih... ooh, aku selalu malu kalau mengingat pernah menangis didepan orang lain T.T semoga tidak lagiii :| nikmatilah kegiatan ini sendiri :D Insya Allah jadi  seikit membantu...
dan, setelahnya.. lakukan apapun yang kau suka.. uhmm, traktir temen atau sepupu2 kecilmu dengan sedikit es cream itu menyenangkan sekalii :D atau membaca buku *yang isinya ngga bikin namabah galau pastinya* :P menulis, maybe?? uuh, I love it :P

mau tau sesuatu,, aku pernah ingat dulu ada seseorang yang bilang "lakukanlah semua yg menurutmu baik, meski akan ada orang yang tak suka bbahkan mencibir, tetaplah lanjutkan.. mereka cuma tak tau" well, aku yakin orang itu pasti sudah lupa.. tapi iya, walau rasanya sungguh tak menyenangkan.. tapi terseraaah :D bahagia itu PILIHAN :) dan aku memilih untuk itu.. dan tak mudah.. lagii lagiii tak mudah!!

kamu tau rasanya memberi perhatian namun terabaikan? aku tau. rasanya uhhmm.. seharusnya tak ada satu manusiapun yang boleh merasakannya :(
kamu tau rasanya harus berpura-pura bilang 'tak apa'?? kamu tau rasanya harus terus2an bingung memikirkan apa yang salah padamu?? kamu tau rasanya menanti seseorang yang menjauh itu berbalik dan tersenyum kemudian mengatakan sesuatu, yah hanya sesuatu?? aku tak mau tau.. tapi aku tau..

sekali lagi, tiba-tiba itu datang.. yah, tiba-tiba aku mengerti..
mengerti apa, aku pun tak pasti.. bodoh ya? :p
yah aku tau, aku hanya harus terus mengingat janji untuk tetap 'yakin & percaya'
hanya saja, subjek untuk kata 'yakin & percaya' itu sedikit berubah, jika dulu kutujukan untukmu, kini untuk-Nya.. dari awal seharusnya begini sehingga tak terlalu banyak air mata yg terhambur :)

hey, aku takkan lagi memaksamu untuk seperti dulu..
aku tau aku telah jadi seseorang yang tidak pengertian dan terlalu berlebihan..
lucu yah..
tapi aku akhirnya lelah :) terserah apa yg ingin kamu lakukan.. aku perduli, tapi aku lebih baik diam..
memendamnya berlama-lama dan berharap ada kejutan 'tiba-tiba' lainnya.. entah apa.

aku mengerti :) percayalah aku sangat mengerti :)
Tuhan tak akan biarkan aku benar-benar sendiri..


February 3, 2012
@home sweet home
ditemani hujan yang datang 'tiba-tiba' :D

No comments:

Post a Comment

 
;